bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Permasalahan Dalam Dunia Konseling

Rabu

Permasalahan Dalam Dunia Konseling

JASA  PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH, SKRIPSI BP/BK DAN PTK BP/BK.

HUBUNGI KAMI DI 081222940294

Untuk Detail Harga Administrasi dan 


perangkat BK Klik Disini

Untuk Pilihan Judul dan Detail Harga PTK BK Klik Disini


oleh: Agus Wibowo

 Dunia konseling,khususnya diIndonesia mengalami berbagai perkembangan dan dinamika yang bermuara dari ketidak pahaman akan objek praktis spesifik dari konselor. Lebih lagi, dalam satuan pendidikan formal, "Sekolah" stakheholder pendidikan belum memahami secara utuh bagaimana OPS dari konselor. Akbatnya adalah sering terjadiya tumpang tindih peran dan tanggung jawab knselor dengan guru mata pelajaran.
Adalah benar pernyataan yang mengemuka akhir-akhir ini, bahwa profesi konseling (OPS, peran dan fungsi) konselor dirusak oleh internal dari dunia konseling  itu sendiri . Permaslahan tersebut, diawali dari:
  1. LPTK penghasil konselor : LPTK memiliki tanggung jawab yang besar terhadap terciptanya konselor-konselor yang profesional, memahami OPS. Kode etik, kapasitas, dan kompetensi yang dibutuhkan dalam pelayanan konseling. Namun kenyataannya, LPTK belum mampu menciptakan konselor seperti itu. HAl itu disebabkan dalam proses perkuliahan, aspek kognitif, dalam hal ini perolehan nilai dan IPK merupakan orientasi dari mahasiswa dan dosen. Sehingga aspek kepribadian, kejujuran, praktis, dan pengalaman lapangan yang benar benar mendukung profesionalisme konselor selalu mendapat porsi yang sedikit, jika tidak mau dikatakan diabaikan.
  2.  Konselor dapat memberikan layanan belum menguasai secara utuh tehnik -tehnika dalam layanan, dan semua kegiatan yang dilakukan oleh konselor cenderung berorientasi kepada pelaporan administratif yang digunakan untuk meningkatkan pangkat/ golongannya.
  3. Sarana dan prasarana dalam bimbingan konseling disekolah secara umum belum memadai, sehingga spesifikasi layanan dari konseling tidak bisa dihadirkan dalam praktik disekolah.







0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK