bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Contoh Tanggung Jawab Sebagai Siswa Di Sekolah

Jumat

Contoh Tanggung Jawab Sebagai Siswa Di Sekolah


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BKKlik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini

Tanggung jawab siswa di sekolah:
mengerjakan tugas
patuh terhadap guru
menghormati guru
datang tepat waktu
memakai seragam sekolah
tidak mencontek
jujur
tanggung jawab sebangai umat beragama:
menghormati umat beragama lain
rajin ke tempat ibahdah
rajin sembayang
tidak rasis
tidak memuja berhala
menghormati pemuka agama
menaati perintah nabi masing masing
menghargai umat lain
menghargai umat beragama lain

Tanggung Jawab Terhadap Diri Sendiri

Orang yang terbiasa melakukan tanggung jawabnya dengan rela maka tidak akan kesulitan untuk melakukan tanggung jawab lainnya. Oleh karena itu, sebagai remaja yang akan menjadi orang dewasa, harus belajar bertanggung jawab karena salah satu ciri manusia dewasa adalah bertanggung jawab.

Tanggung Jawab Terhadap Keluarga

Jika kita melaksanakan tanggung jawab sebagai anggota keluarga, berarti pada diri kita ada dorongan untuk meringankan dan memberi kebahagiaan pada semua anggota keluarga. Salah satu penyebab timbulnya konflik antara anak dan orang tua adalah dilalaikannya tanggung jawab, baik pada tugas sebagai anggota keluarga maupun tugas-tugas untuk kepentingan diri sendiri.

Tanggung Jawab Sebagai Siswa Di Sekolah
Seorang siswa yang bertanggung jawab akan menunjukkan kecintaannya pada sekolah dengan selalu berusaha disiplin, baik dalam perkataan maupun tingkah lakunya. Semua ini akan tercermin dari cara berpakaian, cara berhadapan dengan guru, keseriusan dalam mengikuti mata pelajaran, cara berhubungan dengan atau warga sekolah lainnya, serta perilakunya yang jauh dari hal-hal negatif yang membahayakan diri dan lingkungannya. Menjadi siswa yang bertanggung jawab itu menyenangkan dan membanggakan.
Kita tentu bangga kepada siswa yang memiliki prestasi dalam bidang akademis., tidak mencontek, selalu mengerjakan tugas sekolah, disiplin dalam peraturan, dan tidak pernah membolos.

Tanggung Jawab Sebagai Anggota Masyarakat
Selain tertib di jalan raya, tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar juga diwujudkan dalam bentuk bagaimana kita menjalin hubungan yang baik dengan tetangga, aktif dalam kegiatan sosial, dan ikut serta dalam menjaga keamanan. Misalnya: bertegur sapa ketika bertemu dengan tetangga, membantu orang yang tertimpa bencana, membuang sampah pada tempatnya, atau melaporkan tamu yang akan menginap di rumah kita. Seluruh bentuk tanggung jawab tersebut bertujuan untuk menciptakan peraturan dan keamanan dalam masyarakat.

Tanggung Jawab Sebagai Umat Beragama
Komunitas religius mengurangi tindakan-tindakan penuh resiko. Remaja aktif dalam kegiatan keagamaan memiliki resiko yang lebih kecil untuk terkena pengaruh negatif pergaulan, seperti penggunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas, minum-minuman keras, atau bahkan keinginan untuk bunuh diri, dibandingkan dengan remaja yang tidak bergabung dengan komunitas keagamaan.

0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK