bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Laporan penelitian Kualitatif: Mata Pelajaran Akuntasi

Jumat

Laporan penelitian Kualitatif: Mata Pelajaran Akuntasi 

 JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK


HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini
 
 

 

Catatan: Makalah ini dipublikasikan di blog ini dengan tujuan untuk meningkatkan kemudahan para pendidik untuk memperolehnya dengan lebih banyak terindeks pada search engine. Makalah ini sepenuhnya bukan milik saya. Bila Anda pemilik makalah ini dan merasa bahwa tidak semestinya makalah ini diterbitkan di http://penelitiantindakankelas.blogspot.com, silakan menghubungi saya di sini, maka dengan senang hati saya akan menghapus konten ini. Terimakasih (admin).

PROFIL PERILAKU KOPING DALAM MENGHADAPI MATA PELAJARAN AKUNTANSI PADA SISWA SMK BATIK I SURAKARTA

Sutrisno, Budi and Eprilia, Ummi Hany (2008) PROFIL PERILAKU KOPING DALAM MENGHADAPI MATA PELAJARAN AKUNTANSI PADA SISWA SMK BATIK I SURAKARTA. VARIA PENDIDIKAN, 20 (1). pp. 40-49. ISSN 0852-0976
Sebagian isi makalah/jurnal:
Metode
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan seting observasi dan wawancara secara mendalam kepada 9 orang siswa kelas 1, dari beberapa siswa yang melakukan koping dalam menghadapi mata pelajaran akuntansi. Penunjukan 9 orang tersebut didasarkan pada pengamatan awal, dan informasi guru mata pelajaran. Wawancara kepada guru akuntansi kelas 1, difokuskan pada aspek materi dan pola pembelajaran yang diterapkan sampai dengan model asesmen dan evaluasinya, termasuk kendala yang sering muncul dalalm pelaksanaannya. Di samping itu obervasi dan dokumentasi, dilakukan untuk pengumpulan data sekunder yang menyangkut profil sekolah.
Analisis data mengunakan model “the constant comparative methode” (Usman & Akbar, 2001 : 32), dengan mengidentifikasi suatu fokus kegiatan siswa di sekolah yang menyangkut perilaku koping dalam menghadapi mata pelajaran akuntansi, seperti “bagaimana masalah itu terjadi, dalam kondisi dan lokasi yang bagaimana, tentang apa, dan kepada siapa, mengapa itu terjadi, serta bagaimana menghadapi kondisi masalah itu” dengan tidak mengabaikan proses trianggulasi sumber.
Pemilihan pendekatan kualitatif berdasarkan pada pertimbangan bahwa gejala dalam penelitian ini merupakan serangkaian proses penerapan strategi koping oleh siswa dalam menghadapi mata pelajaran akuntansi. Pada pendekatan ini, kehadiran peneliti dilaksanakan secara wajar sebagaimana adanya, dan data yang dikumpulkan bersifat kualitatif (Usman & Akbar, 2001 : 81); Muhajir (2002:75). ..........baca selengkapnya langsung dari sumber aslinya.



0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK