Pajangan Kelas dalam PAKEM
JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH, SKRIPSI BP/BK DAN PTK BP/BK.
HUBUNGI KAMI DI
081222940294
Untuk Detail Harga Administrasi dan
perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul dan Detail Harga PTK BK Klik Disini
Muhammad Faiq Dzaki
Apa manfaat pajangan?
1. Membuat kelas lebih menarik
2. Siswa mudah mendapat gagasan dari apa yang dipajangkan.
3. Yang dipajangkan adalah contoh yang baik untuk diikuti atau ditiru oleh siswa lainnya.
4. Pajangan memotivasi siswa yang pekerjaannya dipajangkan dan juga memotivasi siswa lain untuk mengerjakan hal yang sama.
Apa saja yang harus dipajang?
1. Hasil kerja siswa apa saja yang akan dipajang?
2. Tulisan siswa seperti cerita, karangan, puisi, laporan, buku yang dibuat oleh siswa, model, grafik, gambar, dan hasil kerajinan atau kesenian.
3. Hasil pekerjaan siswa yang menunjukkan ada unsur kreativitas dan menarik untuk dilihat dan dibaca sebaiknya dipajangkan..
4. Kadang-kadang hasil kerja siswa yang lambat (slow learner) perlu dipajangkan untuk memotivasi mereka.
Selain itu, apa saja yang bisa dipajang?
1. Gambar, chart, diagram, dan benda-benda yang relevan dengan kegiatan yang sedang
2. dibahas di kelas.
3. Buku untuk siswa yang perlu dibaca dan dilihat
4. Bahan, sumber belajar, dan peralatan yang sedang digunakan untuk kegiatan belajar.
Apa yang sebaiknya tidak dipajang?
1. Latihan rutin
2. Hasil kerja yang kurang benar atau tidak bagus untuk contoh, misalnya tidak rapih atau tidak dikerjakan dengan hati-hati.
Bagaimana cara memajangkan hasil kerja siswa?
1. Mudah dibaca oleh siswa (dipanjangkan pada tempat yang tidak terlalu tinggi).
2. Pekerjaan siswa hendaknya dipajangkan secara individual sehingga dapat dibaca dengan mudah.
3. Pajangan sebaiknya tidak bercampur dengan yang lain atau tidak dalam bentuk tumpukan.
4. Yang dipajangkan hendaknya dalam keadaan bersih, rapih, dan menarik.
5. Benda yang dipajangkan dapat ditempel di dinding, digantung di langit-langit ruangan, atau diatur di atas meja pamer.
Kriteria apa yang digunakan untuk memajangkan hasil kerja siswa?
1. Apakah orang lain trtarik membacanya?
2. Contoh baik apa yang ingin di pamerkan?
3. Apakah pajangan mengundang / menggoda orang untuk memperhatikannya?
Kapan pajangan sebaiknya diganti?
1. Ketika sudah tidak menarik lagi
2. Ketika telah menjadi kotor
0 komentar:
Posting Komentar