bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Rencana Pelaksanaan Bimbingan TIK SMP, SMA,SMK Dan MA

Rabu

Rencana Pelaksanaan Bimbingan TIK SMP, SMA,SMK Dan MA 


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BKKlik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Permen No 68 tahun 2014 mengatur peran guru TIK/KKPI yang menyatakan bahwa guru yang berwenang membimbing peserta didik di bidang TIK/KKPI SMP/MTs, SMA/MA, SMA/SMK adalah guru yang berkualifikasi akademik dan bersertifikat pendidik TIK/KKPI. Peran dari guru TIK adalah membimbing peserta didik secara klasikal atau kelompok dan individual serta melakukan fasilitasi kepada guru dan tenaga kependidikan di sekolah. Dengan demikian sudah jelas peran guru TIK di kurikulum 2013. Namun disini saya tidak akan membahas lebih banyak lagi tentang permen 68 ini, namun saya akan membagikan beberapa perangkat pembimbingan TIK yang bisa di gunakan guru di SMP, SMA atau SMK. 
Membuat perangkat memang sudah menjadi kegiatan rutin seorang guru di awal semester. Hal ini juga dilakukan oleh seorang guru bimbingan TIK. Guru Bimbingan TIK juga membuat perencanaan program terlebih dahulu. Adapun beberapa perangkat yang dibuat adalah sebagai berikut :
  • Angket Angket Identifikasi Bimbingan TIK
  • Analisi Kebutuhan 
  • Rumusan Kompetensi Bimbingan TIK
  • Silabus Bimbingan TIK
  • Program Tahunan Bimbingan TIK
  • Program Semester Bimbingan TIK
  • Rencana Pelaksanaan Bimbingan TIK
  • Kartu Bimbingan TIK
  • Instrumen Penilaian Sikap Bimbingan TIK
  • Instrumen Penilaian Pengetahuan Bimbingan TIK
  • Instrumen Penilaian Ketrampilan Bimbingan TIK
  • Laporan Capaian Kompetensi Bimbingan TIK
  • Laporan Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan TIk
  • Lembar Kontrol Bimbingan TIK
Untuk kali ini saya hanya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Bimbingan TIK dahulu, untuk yang lainya akan saya share lain waktu. Bagi anda yang membutuhkan Rencana Pelaksanaan Bimbingan TIK  silahkan download disini. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah mampir di blog saya :-)

 

 

 


6 komentar:

Salemo mengatakan...

ke email saya pak semua filenya tentang bimbingan TIK SMA

Salemo mengatakan...

ke email saya pak. abdulrahman.slm@gmail.com

seriti site mengatakan...

tolong kirimin saya filenya atas kebaikannya tuhan pasti tahu

seriti site mengatakan...

tolong kirimin saya filenya atas kebaikannya tuhan pasti tahu

Mohammad Kholid mengatakan...

mohon bantuannya pak...saya sangat membutuhkan perangkat BP TIK kelas 7, 8 dan 9. bila bapak berkenan dan tidak berkeberatan saya mohon dikirim file nya via e-mail pa. atas perkenan bapak saya ucapkan terima kasih

Unknown mengatakan...

mohon bantuannya pak...bisa kirim ke email saya perangkat pembelajaran bk tik sma kelas x,terima kasih pak

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK