bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Sekolah Dasar Terbaru

Minggu

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Sekolah Dasar Terbaru





Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami KLIK DISINI



Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 18 tahun 2007 menyatakan bahwa sertifikasi guru dalam jabatan dilaksanakan melalui uji kompetensi untuk memperoleh sertifikat pendidik. Uji kompetensi tersebut dilakukan dalam bentuk penilaian portofolio yang merupakan pengakuan atas pengalaman profesional guru dalam bentuk penilaian terhadap kumpulan dokumen yang mencerminkan kompetensi guru. Salah satu komponen penilaian tersebut adalah karya pengembangan profesi. Dalam panduan penyusunan portofolio untuk sertifikasi guru yang diterbitkan Departemen Pendidikan Nasional (dalam Suhardjono, 2006) dikatakan bahwa karya pengembangan profesi yaitu suatu karya yang menunjukkan adanya upaya dan hasil pengembangan profesi yang dilakukan oleh guru. Salah satu komponennya adalah laporan Penelitian Tindakan Kelas(PTK) baik secara individu maupun kelompok.

Dalam PTK guru dapat meneliti secara mandiri atau bersama dengan tenaga ke pendidikan yang lain (secara kolaboratif) terhadap proses dan produk pembelajaran secara reflektif di kelas. Dengan PTK, guru dapat memperbaiki praktek-praktek pembelajaran agar lebih efektif. PTK juga dapat menjembatani kesenjangan antara teori dan praktek. Alasannya, setelah PTK guru akan memperoleh umpan balik yang sistematik mengenai pembelajaran yang selama ini dilakukan apakah cocok dengan teori belajar mengajar dan dapat diterapkan dengan baik di kelasnya. 

Melalui PTK guru dapat mengadaptasi teori yang ada untuk kepentingan proses dan produk pembelajaran agar lebih efektif dan optimal.

Silahkan download filenya di link atau tautan di bawah ini .
Download File :


Penelitian Tindakan Kelas SD




[Download Juga File - File Penting lainnya di bawah ini]


    Merupakan file File Guruku yang terkait dengan Kategori Administrasi Guru, Berita Guru, Contoh Format, Download, PTK 2016 yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah, bisa juga di gunakan sebagai Pelengkap, perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Adminitrasi Guru di sekolah.

    Akhirnya dengan segala kerendahan hati , admin mengucapkan selamat membaca tentang dan berharap semua yang admin sajikan selama ini menjadi referensi dan motivasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari semoga Allah Swt senantiasa memberikan kesehatan kepada kita semua Selamat Membaca, Salam Edukasi.


    0 komentar:

    Posting Komentar

    JASA PEMBUATAN PTBK

    BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

    Popular BP BK Posts

    BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

    BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
    JASA PTBK