bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

RPP SKI Mi Kurikulum 2013

Sabtu






Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami KLIK DISINI

Untuk para guru Mi (Madrasah Ibtidaiyah) yang sedang membutuhkan perangkat administrasi kurikulum 2013, saya share file RPP SKI Mi Kurikulum 2013 ini untuk bisa saling berbagi dengan anda semua. File ini tersedia untuk semua jenjang mulai dari rpp ski mi kelas 1 kurikulum 2013rpp ski mi kelas 2 kurikulum 2013rpp skimi kelas 3 kurikulum 2013rpp ski mi kelas 4 kurikulum 2013,  rpp ski mi kelas 5 kurikulum 2013, rpp ski mi kelas 6 kurikulum 2013. Selain RPP juga dilengkapi dengan perangkat pembelajaran Mi lainnya seperti Silabus Kurikulum 2013 SD, Program Tahunan, Program Semester, KI KD Kurikulum 2013, Kalender Pendidikan Format Daftar Nilai Kurikulum 2013.
Contoh RPP SKI/ Sejarah Kebudayaan Islam Mi ini dapat anda kembangkan lagi atau juga tinggal ganti nama saja itu sudah cukup, karena rpp ini sudah mencakup untuk satu tahun pelajaran. Lengkap untuk RPP Mi hingga 2 semester yakni rpp semester 1 dan semester 2.

Sementara itu, fungsi RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) adalah sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( kegiatan pembelajaran ) agar lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien. Dengan kata lain rencana pelaksanaan pembelajaran berperan sebagai scenario proses pembelajaran. Oleh karena itu, rencana pelaksanaan pembelajaran hendaknya bersifat luwes ( fleksibel ) dan member kemungkinan bagi guru untuk menyesuaikan dengan respon siswa dalam proses pembelajaran yang sesungguhnya.

Kurikulum 2013 diselenggarakan oleh madrasah-madrasah yang telah ditetapkan oleh Kemenag. Beberapa penunjukkan itu seperti melalui Keputusan Dirjen Pendis No 481 Tahun 2015 Tentang Penunjukan Madrasah Lanjut Kurikulum 2013; Keputusan Dirjen Pendis No 5114 tahun 2015 tentang Penetapan Madrasah Pelaksana Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2015/2016.


RPP SKI KELAS I 
RPP SKI KELAS II
RPP SKI KELAS III
RPP SKI KELAS IV
RPP SKI KELAS V
RPP SKI KELAS VI

Password DISINI

Download RPP, Silabus, Protah, Promes, Pemetaan, KKM SKI Mi KTSP

Prinsip-Prinsip Penyusunan RPP 
  1. RPP disusun guru sebagai terjemahan dari ide kurikulum dan berdasarkan silabus ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran
  2. RPP dikembangkan guru dengan menyesuaikan silabus dengan kondisi di satuan pendidikan
  3. RPP mendorong partisipasi aktif siswa.
  4. RPP sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan siswa sebagai manusia yang mandiri dan tak berhenti belajar, proses pembelajaran dalam RPP dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mengembangkan motivasi, minat, rasa ingin tahu, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, semangat belajar, keterampilan belajar, dan kebiasaan belajar.
  5. RPP mengembangkan budaya membaca, menulis, dan berhitung. Proses pembelajaran dalam RPP dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
  6. RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, remidi, dan umpan balik. Disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI dan KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
  7. RPP disusun dengan mengakomodasi pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya. RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasikan secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi. 
Semoga RPP SKI Mi Kurikulum 2013 Kelas 1|2|3|4|5|6 ini dapat berguna bagi anda guru SKI yang belum memiliki atau belum membuat RPP untuk dipakai disekolahnya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia. 


0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK