bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

SATUAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING

Rabu


SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

KAMI MEMBUKA JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 harga klik DISINI

1.   Topik Permasalahan/         :  Mengevaluasi kebiasaan belajar untuk mengetahui sebab-
Pokok Bahasan                    sebab kegagalan dan merencanakan perubahan yang diperlukan
2.   Bidang Bimbingan            :  Bimbingan belajar
3.   Jenis Layanan                    :  Pembelajaran
4.   Fungsi Layanan                 :  Pemahaman
5.   Kompetensi Dasar             :  Mampu belajar secara optimal untuk menguasai program-
                                                   program di SMP
6.   Indikator                           : a. Memiliki sikap, kebiasaan dan ketrampilan belajar secara
                                                      optimal untuk menguasai program-program di SMP
                                                  b. Mampu mengembangkan sikap, kebiasaan dan ketrampilan
                                                      belajar secara optimal
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang evaluasi kebiasaan belajar
                                                      untuk mengetahui sebab-sebab kegagalan dan merencanakan
                                                      perubahan yang diperlukan
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian evaluasi
                                                  b. Hal-hal yang diperlukan dalam evaluasi kegiatan belajar
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : Juli/3 dan 4
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/21 dan 28 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan:
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain



17. Catatan Khusus                 : -



                                                                                                           
Pamarican, 10 Juli 2011

                           Mengetahui
                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
                     SMP N 1 Pamarican                                         SMP N 1 Pamarican     



        Drs. Dadang Supriatna                                                   Dra. Wiarsih
    NIP. 19651012 199211 1 001                       NIP. 19650915 199802 2 002
 

 SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Memahami perkembangan masa remaja
Pokok Bahasan    
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan pribadi             
3.   Jenis Layanan                    : Informasi
4.   Fungsi Layanan                 : Pemahaman
5.   Kompetensi Dasar             : a. Memahami perubahan fisik dan psikis yang terjadi pada diri
                                                      sendiri
                                                  b. Menerima perubahan fisik dan psikis yang terjadi pada diri
                                                      sendiri
6.   Indikator                           : a. Mengetahui fakta perubahan fisik dan psikis pada remaja
                                                  b. Memiliki sikap positif dalam menerima perubahan fisik dan psikis
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang perkembangan masa remaja
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian masa remaja
                                                  b. Masa perkembangan remaja
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   : Agustus / 1 dan 2
c.       Bulan/Minggu ke       : Sabtu / 4 dan 11 / 07.00 WIB
d.      Hari/tanggal/jam         :
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS, buku panduan lain tentang perkembangan masa
                                                              remaja
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : segera
      b.   Bentuk Penilaian         : tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn layanan / Kegiatan lain:





17. Catatan Khusus                 :





                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007
                           Mengetahui
                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta




        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507



 SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Pengaruh perkembangan fisik dan psikis terhadap hubungan
Pokok Bahasan                   sosial
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan sosial
3.   Jenis Layanan                    : Pembelajaran
4.   Fungsi Layanan                 : Pemahaman
5.   Kompetensi Dasar             : Memahami bahwa perubahan fisik dan psikis mempengaruhi
                                                  hubungan sosial
6.   Indikator                           : a. Mengetahui pengaruh perubahan fisik dan psikis terhadap
                                                      hubungan sosial.
                                                  b. Mengembangkan pengaruh positif dan menghindari pengaruh
                                                      negatif dari perubahan fisik dan psikis terhadap hubungan sosial.
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang pengaruh perkembangan fisik
                                                     dan psikis terhadap hubungan sosial.
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian remaja berkaitan dengan identitas diri.
                                                  b. Krisis identitas pada remaja.
                                                  c. Pencarian figur yang tepat bagi remaja.
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : Agustus / 3 dan 4
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 18 dan 25 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS dan buku bacaan tentang remaja.
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn: layanan informasi
      Layanan / Kegiatan lain



17. Catatan Khusus                 :





                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507
 
 
SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Pengaruh pertumbuhan fisik dan psikis terhadap kegiatan 
Pokok Bahasan                   belajar sehari-hari
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan belajar
3.   Jenis Layanan                    : Pembelajaran
4.   Fungsi Layanan                 : Pehaman
5.   Kompetensi Dasar             : Memahami pengaruh perubahan fisik dan psikis terhadap kegiatan
                                                  belajar
6.   Indikator                           : Mengetahui pengaruh perubahan fisik dan psikis terhadap kegiatan
                                                  belajar
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang pengaruh perubahan fisik dan
                                                      psikis terhadap kegiatan belajar
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian masa pubertas
                                                  b. Sifat-sifat yang menonjol pada remaja
                                                  c. Perbedaan sikap pemuda dengan gadis
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : September / 1 dan 2
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 1 dan 8 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera dan jangka panjang
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain
17. Catatan Khusus                 :




                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507

 SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Pengaruh kondisi fisik dan psikis terhadap pengembangan persiapan
Pokok Bahasan                   karir.
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan karir
3.   Jenis Layanan                    : Informasi
4.   Fungsi Layanan                 : Pencegahan
5.   Kompetensi Dasar             : Memahami bahwa kondisi fisik dan psikis mempengaruhi
                                                  pengembangan persiapan karir
6.   Indikator                           : Mengetahui pengaruh perubahan fisik dan psikis terhadap
                                                  pengembangan persiapan karir
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang pengaruh kondisi fisik terhadap
                                                      pengembangan persiapan karir
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : Pemahaman kondisi fisik dan psikis diri sendiri, dan disesuaikan
                                                  dengan bidang pekerjaan yang akan dipilih
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : September/ 3 dan 4
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu / 15 dan 22 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : segera
      b.   Bentuk Penilaian         : tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain





17. Catatan Khusus                 :


                                                                       

                                   
                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507



  SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Memahami nilai-nilai dalam pergaulan dan pengaruhnya
Pokok Bahasan                  terhadap kegiatan belajar
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan belajar
3.   Jenis Layanan                    : Pembelajaran
4.   Fungsi Layanan                 : Pengembangan
5.   Kompetensi Dasar             : Memahami pengaruh hubungan dalam kehidupan yang lebih luas
                                                  terhadap kegiatan belajar
6.   Indikator                           : Mengetahui nilai-nilai dan cara-cara bertingkah laku dalam kehidupan
                                                  yang lebih luas terhadap kegiatan belajar 
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang nila-nilai pergaulan dan pengaruhnya
                                                      terhadap kegiatan belajar
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian nilai
                                                  b. Macam-macam nilai
                                                  c. Pengaruh nilai dalam mengambil keputusan
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : Oktober dan Nopember / 1 dan 2
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu / 27 dan 3 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan: bekerjasama dengan guru PPkN
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera dan jangka panjang
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain
17. Catatan Khusus                 :




                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507




SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING
1.   Topik Permasalahan/         : Melatih mengendalikan dan mengarahkan emosi dalam kehidupan
Pokok Bahasan                   masyarakat
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan pribadi
3.   Jenis Layanan                    : Informasi
4.   Fungsi Layanan                 : Pencegahan
5.   Kompetensi Dasar             : Memiliki kesadaran dan dorongan untuk berperan aktif dalam
                                                  kehidupan masyarakat
6.   Indikator                           : Motivasi diri siswa untuk berperan aktif dalam kehidupan
                                                  masyarakat
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang  pengendalian dan pengarahan
                                                      emosi
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian emosi
                                                  b. Pengaruh emosi terhadap kegagalan / keberhasilan seseorang
                                                  c. Pengelolaan emosi
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : Nopember / 2, 3 dan 4
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 10, 17 dan 24 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan:
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn layanan / Kegiatan lain:
17. Catatan Khusus                 :





                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui
                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507



SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Konflik dan berbagai permasalahannya
Pokok Bahasan    
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan sosial
3.   Jenis Layanan                    : Informasi
4.   Fungsi Layanan                 : Pencegahan
5.   Kompetensi Dasar             : a. Memahami dan mewujudkan aspek-aspek sosial
                                                  b. Mewujudkan upaya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi
6.   Indikator                           : a. Mengetahui berbagai macam konflik yang mungkin timbul dalam
                                                      Melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi
                                                  b. Memahami cara-cara mengendalikan konflik yang mungkin timbul
                                                      dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang konflik
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : a. Pengertian konflik
                                                  b. Latar belakang terjadinya konflik
                                                  c. Cara mengendalikan konflik
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
c.       Bulan/Minggu ke       : Desember/ 1, 2 dan 3
d.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 1, 8 dan 15 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan:  
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn Layanan / Kegiatan lain:





17. Catatan Khusus                 :





                                                                                                Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507



SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         : Mengembangkan sikap mental positif dalam belajar
Pokok Bahasan    
2.   Bidang Bimbingan            : Bimbingan belajar
3.   Jenis Layanan                    : Pembelajaran
4.   Fungsi Layanan                 : Pengmbangan
5.   Kompetensi Dasar             : Mampu belajar secara optimal untuk menguasai program-program
                                                  di SMP
6.   Indikator                           : a. Memiliki sikap, kebiasaan dan ketrampilan belajar secara optimal
                                                      Untuk menguasai program-program di SMP
                                                  b. Mengembangkan sikap, kebiasaan dan ketrampilan belajar secara
                                                      optimal
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang pengembangan sikap mental yang
                                                      positif dalam belajar
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                : Sikap mental yang harus dimiliki oleh pelajar dalam belajar
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
a.       Bulan/Minggu ke       : Januari dan Pebruari / 4 dan 1
b.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 26 Januari dan 2 Pebruari/ 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain





17. Catatan Khusus                 :






                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507

 SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         :  Perlunya mengembangkan potensi diri untuk memantapkan
Pokok Bahasan                    karir
2.   Bidang Bimbingan            :  Karir
3.   Jenis Layanan                    :  Informasi
4.   Fungsi Layanan                 :  Pencegahan dan pengembangan
5.   Kompetensi Dasar             :  Mampu mengkaitkan pengetahuan dan ketrampilan yang
                                                   diperoleh di SMP dengan karir-karir tertentu 
6.   Indikator                           :  a. Mengkaitkan pengetahuan dan ketrampilan program SMP
                                                       dengan karir-karir tertentu
                                                   b. Menentukan arah pengembangan karir yang diinginkan
                                                       setelah lulus SMP
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang pengembangan potensi diri
                                                      Untuk memantapkan karir
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                :  Faktor-faktor dalam bekerja:
                                                   a. faktor dari dalam diri sendiri (intern):
                                                            - kecerdasan
                                                            - ketrampilan dan kecakapan
                                                            - bakat
                                                            - kemampuan dan minat
                                                            - motivasi
                                                            - kesehatan
                                                            - kepribadian
                                                   b. faktor dari luar sendiri (ekstern)
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
c.       Bulan/Minggu ke       : Pebruari/ 2 dan 3
d.      Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 9 dan 16 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan:

15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : segera
      b.   Bentuk Penilaian         : tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain
17. Catatan Khusus                 :




                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507
 
 SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

1.   Topik Permasalahan/         :  Membuat alternatif dan menentukan pilihan dengan memper-
Pokok Bahasan                    timbangkan resiko yang mungkin dihadapi
2.   Bidang Bimbingan            :  Pribadi
3.   Jenis Layanan                    :  Pembelajaran
4.   Fungsi Layanan                 :  Pemahaman dan pencegahan
5.   Kompetensi Dasar             :  Memiliki kesadaran dan dorongan untuk melaksanakan sikap
                                                   dasar kehidupan mandiri secara emosional, ekonomi dan sosial
6.   Indikator                           :  Melaksanakan sikap dasar dalam kehidupan mandiri secara
                                                   emosional, sosial dan ekonomi
7.   Strategi                              : a. Penyampaian informasi tentang membuat alternatif dan
                                                      menentukan pilihan dengan mempertimbangkan resiko yang
                                                      mungkin dihadapi
                                                  b. Dialog
                                                  c. Melaksanakan tugas
8.   Deskripsi Materi                :  a. Memahami potensi diri dan lingkungan
                                                   b. Membedakan bermacam-macam alternatif
                                                   c. Membuat pilihan dengan berbagai macam resiko yang
                                                       mungkin dihadapi
9.   Sasaran Layanan               : Semua siswa kelas VIII
10. Tempat Penyelenggaraan  : Ruang kelas
11. Waktu Penyelenggaraan   :
e.       Bulan/Minggu ke       : Maret/ 1,2 dan 3
f.       Hari/tanggal/jam         : Sabtu/ 1, 8 dan 15 / 07.00 WIB
12. Penyelenggara Layanan    : Guru Pembimbing
13. Pihak-pihak yg Dilibatkan:
14. Alat Perlengkapan yg Digunakan: LKS
15. Rencana Penilaian             :
      a.   Sifat Penilaian             : Segera dan jangka panjang
      b.   Bentuk Penilaian         : Tertulis
16. Keterkaitan Layanan ini dgn:
      Layanan / Kegiatan lain



17. Catatan Khusus                 :


KAMI MEMBUKA JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 harga klik DISINI


                                                                                                            Surakarta, 10 Januari 2007

                           Mengetahui

                        Kepala Sekolah                                              Guru Pembimbing
            SMP Muhammadiyah 7 Surakarta                SMP Muhammadiyah 7 Surakarta



        Drs. Heru Sutanto, SE                            Desy Ikaningtyas P., SE. SPsi
NIP. 131672507





















0 komentar:

Poskan Komentar

JASA BP BK

KAMI MEMBUKA JASA ADMINISTRASI BP BK HUBUNGI KAMI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts