bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Catur Sukses BK

Rabu

Catur Sukses BK


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BKKlik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Catur sukses BP/BK (Bimbingan konseling / Penyuluhan biasanya dicantumkan dalam visi dan misi BK, catur sukses BK tersebut adalah sukses dalam 4 hal yaitu : sukses pribadi, sukses sosial, sukses akademis dan sukses karir. Maksud catur sukses BK adalah setelah siswa di bimbing dan dikonseling oleh guru BP/BK maka idealnya siswa bisa sukses dalam 4 hal diatas yaitu sukses pribadi, sukses sosial, sukses akademis dan sukses karir.

Penjelasan / penjabaran dari catur sukses BK diatas akan dijelaskan sebagai berikut :

1. Sukses pribadi maksudnya adalah Mewujudkan keberhasilan pribadi, meliputi : memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, memahami diri  (self understanding), memiliki sikap positif, memiliki sikap mandiri secara emosional, sosial dan ekonomis.
2. Sukses sosial maksudnya adalah mewujudkan keberhasilan sosial, meliputi : memiliki rasa empati, kooperatif, toleransi, demokratis, berkomunikasi, memiliki hubungan sosial yang positif.
3. Sukses akademik maksudnya adalah mewujudkan keberhasilan akademik, meliputi : memiliki kemampuan dan ketrampilan belajar, memiliki kemauan dan dorongan belajar yang tinggi, mampu berpikir logis, mampu memecahkan masalah (problem solving), mampu mengambil keputusan (decision making), kreatif, dan memiliki prestasi belajar yang baik / tinggi.
4. Sukses karir maksudnya dalah mewujudkan keberhasilan karir, meliputi : memiliki bersikap positif terhadap suatu ketrampilan dalam mempersiapkan karir, memiliki perencanaan dan pengembangan karir.

Demikian lah penjelasan tentang Catur Sukses BK.

0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK