bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

Contoh Judul & Skripsi PTK PAUD

Senin

Contoh Judul & Skripsi PTK PAUD

Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini


ditambah skripsi PAUD lainnya dengan total 113 file PDF kami persembahkan buat para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dan memerlukan banyak referensi skripsi PTK sebelumnya yang sudah jadi khususnya mahasiswa program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD). Koleksi file skripsi PTK PAUD yang dapat Anda pesan tersebut adalah hasil seleksi dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Prosedur pemesanannya ada di bagian akhir artikel ini. 

Contoh PTK PAUD tersebut disajikan dalam bentuk skripsi lengkap mulai dariHALAMAN JUDUL, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, BAB I, BAB II, BAB III, BAB IV, BAB V sampai DAFTAR PUSTAKA) sehingga layak menjadi rujukan dan dapat menghemat waktu anda mencari referensi di perpustakaan karena Anda dapat langsung menerima keseluruhan skripsi tersebut melalui e-mail. Namun, jika tidak berminat memilikinya, minimal bisa menjadi contoh-contoh judul PTK PAUD untuk menginspirasi dibuatnya judul baru. 

113 judul skripsi PAUD yang file lengkapnya dapat anda miliki tersebut terdiri dariContoh PTK PAUD (Judul Nomor 1-100) dan Contoh judul skripsi PAUD lainnya (Judul Nomor 101-113. Rinciannya sebagai berikut: 
  1. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Metode Bermain Plastisin Pada Siswa Kelompok B TK Masyithoh 02 Kawunganten Cilacap Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012
  2. Efektivitas Peran Guru Pendamping Dalam Membantu Proses Pembelajaran Pada Taman Kanak-Kanak di Kota Semarang
  3. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar Berseri Pada Anak Kelompok A di TK ABA Barahan Galur Kulonprogo
  4. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dengan Menggunakan Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B TK Pembina Cawas Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2011/2012
  5. Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur`an dengan Menggunakan Media Kartu Bergambar pada Anak Usia Dini, TK Islam Izzatul Islam Samirono, Getasan, Kab. Semarang Tahun Pelajaran 2010/2011.
  6. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF PADA SISWA KELAS I SDN 1 BULUREJO KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU
  7. PENINGKATAN KEMAMPUAN KEAKSARAAN PADA ANAK MELALUI METODE TEKA-TEKI BERGAMBAR di RA MUSLIMAT NU PASURUHAN 1 MERTOYUDAN MAGELANG
  8. PENERAPAN METODE BERMAIN BOWLING ARITMATIKA UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 08 Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang Tahun ajaran 2012/2013)
  9. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Metode Bercerita Dengan Wayang Fantasi di Kelas A RA Al-Ikhlas Kecandran Sidomukti Kota Salatiga Tahun 2009/2010
  10. Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Dengan Teknik Balainang Melalui Media Buku Bergambar Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Karangduren 3 Tengaran Semarang
  11. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Media Kartu Kata Siswa Kelas I SDIT Haji Soebandi Bawen 2009/2010
  12. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Dongeng Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri 2 Bendosari Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali Tahun 2010
  13. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Sebagai Persiapan Menulis Permulaan Melalui Keterampilan Kolase Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas 1 di SLB Negeri Sragen Tahun Pelajaran 2009/2010
  14. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Subtema Kegiatan Keluargaku Mengacu Kurikulum SD 2013 Untuk Siswa Kelas Satu (1) Sekolah Dasar
  15. Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Anak Dengan Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Flash di TK B Al-Madina Semarang Tahun 2012/2013
  16. Efektivitas Pemberian Reward Melalui Metode Token Ekonomi Untuk Meningkatan Kedisiplinan Anak Usia Dini
  17. Membangun Pemahaman Karakter Kejujuran Melalui Permainan Tradisional Jawa Pada Anak Usia Dini di Kota Pati
  18. Peningkatkan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Balok Angka Pada Anak Kelompok B di TK Universal Ananda Kecamatan Patebon Kendal
  19. Pengembangan Media Bola Tangkup Untuk Stimulasi Kemampuan Motorik Kasar Anak Tunanetra
  20. Meningkatkan Keterampilan Sosial Dan Kerjasama Anak Dalam Bermain Angin Puyuh (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 08 Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang Tahun ajaran 2012/2013)
  21. Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Melalui Metode Bermain Peran Pada Anak Usia 4-5 Tahun Semester 1 di TK Nasima Semarang Tahun Pelajaran 2012/2013
  22. Meningkatan Kemampuan Bahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Media Audio Visual di Kelompok B1 RA Perwanida 02 Slawi
  23. Penelitian Tindakan Kelas Eksplorasi Bentuk-Bentuk Geometri Dengan Berbagai Media Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada Kelompok A1 TK Masyithoh Tunas Bangsa, Karangluhur, Kalianget, Wonosobo Tahun Pelajaran 2012-2013
  24. Meningkatkan Pengetahuan Sains Melalui Pendekatan Eksplorasi Lingkungan Sekitar di TK Pertiwi Kenjer Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo Kelompok B Tahun Ajaran 2012/2013
  25. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Permainan Balok Unit di Sentra Balok (Penelitian Tindakan Kelas di Kelompok Bermain Lab School UNNES)
  26. Peningkatkan Pemahaman Gizi Seimbang Pada Anak Melalui Kegiatan Membentuk Kreasi Makanan di Kelompok B TK Darul Ulum Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus
  27. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Origami Pada Anak Kelompok A Roudlotul Athfal (RA) Al-Ikhlas Semarang Barat
  28. Peningkatan Keterampilan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Metode Bercerita (Wayang Beber Tematik) di Kelompok Bermain Al-Jauhariyyah Muslimat NU Kajen Margoyoso Pati
  29. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar di TK PGRI 79/03 Ngaliyan, Semarang
  30. Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Permainan Tabung Angka di Kelompok Bermain Miftahul Jannah, Ngaliyan, Semarang
  31. Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Cerita Bergambar Pada Anak didik Kelompok B TK Bhayangkari 68 Mondokan
  32. Peran Komunikasi Verbal Dan Non Verbal Dalam Penanaman Akhlak Pada Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Islam Al-Muttaqin
  33. Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Berbasis Soft Skill Melalui Pembelajaran Senam Fantasi Pada Siswa Kelompok A RA Muslimat NU Sukosari Bandongan Magelang
  34. Upaya Meningkatkan Perkembangan Fisik Motorik Halus Pada Anak Kelompok B Melalui Bermain Kreatif di RA Masyitoh Mangunan Pada Tahun Pelajaran 2013/2014
  35. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pemanfaatan Bahan Bekas Pada Kelompok B di Raudhatul Athfal Jamus Ngluwar Magelang Tahun Ajaran 2013/2014
  36. Upaya Meningkatkan Kemandirian Anak Dengan Metode Bermain Kelompok Pada Siswa Kelompok A Kelas Firdaus RA Perwanida Grabag Magelang
  37. Penggunaan Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Anak Usia Dini di RA Uswatun Hasanah Trenten Candimulyo Kabupaten Magelang
  38. Upaya peningkatan motivasi belajar shalat melalui penerapan metode demonstrasi pada siswa kelompok B Ram NU ngadiharjo 2 kec. Borobudur kab. Magelang
  39. Penerapan Metode Bermain Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelompok B RA Muslimat NU Rejosari I Bandongan Magelang
  40. Peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terhadap Sosialisasi Anak di Dalam Keluarga (Studi Terhadap Keluarga yang Menyekolahkan Anaknya di PAUD Kasih Ibu, Jakarta)]
  41. Pengembangan Media Buku Bergambar Tema “Tanah Airku” Untuk Menstimulasi Aspek Bahasa Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B
  42. Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menggunting Dengan Berbagai Media Pada Anak Usia Dini di Kelompok A TK ABA Gendingan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman Yogyakarta
  43. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Permainan Kartu Huruf di Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal Koripan Poncosari Srandakan Bantul
  44. Peningkatan Perkembangan Motorik Halus Melalui Finger Painting Pada Anak Kelompok A TK Bangsri 01 Karangpandan Tahun Pelajaran 2011-2012
  45. Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Mewarnai di Kelompok B TK KKLKMD Sedyo Rukun Bambang Lipuro Bantul
  46. Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Lompat Tali Pada Kelompok A di TK ABA Ngabean I Tempel Sleman
  47. Upaya Meningkatkan Pengenalan Geometri Dengan Permainan Puzzle Bervariasi Pada Kelompok B TK Al-Hikmah Randudongkal-Pemalang Tahun Ajaran 2012/2013
  48. Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Seni Tari Melalui Strategi Belajar Sambil Bermain di TK ABA Karangmalang
  49. Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Teknik Mozaik Pada Anak Kelompok A di TK ABA Khadijah Bangunjiwo Timur Kasihan Bantul
  50. Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Tari Dolanan Anak Usia Dini Melalui Metode Beyond Center And Circles Time (BCCT) di PAUD Sekarsari Sidokarto Godean Sleman
  51. Meningkatkan disiplin Belajar Siswa Dengan Menggunakan Reward Sticker Pictured: Studi Terhadap Kelas II SDN Pisangan 03 Legoso Ciputat Timur Tangerang Selatan (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas II SDN 03 Legoso Ciputat Timur Tangerang Selatan)
  52. Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Bermain Lempar Tangkap Bola Besar Kelompok B TK Al Hidayah Semawung Banjaroyo Kalibawang Kulonprogo
  53. Upaya Meningkatkan Kema Mpuan Melempar Bola Secara Terarah Melalui Bermain Bowling Sederhana Pada Anak Kelompok A di TK Widya Mulya Losari Ngaglik Sleman
  54. Peningkatan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Melalui Permainan Dakon Geometri Pada Anak Kelompok A di TK Arum Puspita Triharjo Pandak Bantul
  55. Peningkatan Kreativitas Melalui Kegiatan Kolase Pada Anak Kelompok B2 di TK ABA Keringan Kecamatan Turi Kabupaten Sleman
  56. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Melipat Kertas Pada Kelompok B4 di TK Masjid Syuhada Yogyakarta
  57. Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Segugus III Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo
  58. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Bercerita Dengan Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok A1 di TK Kartika III-38 Kentungan,Depok, Sleman
  59. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif Pada Siswa Kelompok B2 di RA Sunan Pandanaran Tahun Ajaran 2012/2013
  60. Peningkatan Kemampuan Mengenal Kata Melalui Metode Permainan Ular Tangga Kata Pada Anak Kelompok A TK Sinar Melati I Sariharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta.
  61. Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak Melalui Permainan Meniru di TK Iqra Kec.Abuki Kab.Konawe
  62. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melaluimetode Bercakap-Cakap Dengan Media Gambar Pada Anak Kelompok B2 di TK ‘Aisyiyah Randubelang
  63. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk-Bentuk Geometri Datar Melalui Permainan Tradisional Gotri Legendri Pada Anak Kelas B TK Sunan Kalijogo
  64. Studi Kemampuan Berhitung Anak TK Kelompok B Se-Kecamatan Mantrijeron Yogyakarta
  65. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Dan Konsonan Melalui Permainan Kancing Huruf Pada Anak Kelompok B TK Masyithoh Ngasem Sewon Bantul Yogyakarta
  66. Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Sebagai Lambang Banyaknya Benda Melalui Media Benda Alam Pada Anak Kelompok “A” TK Al-Husna Yogyakarta
  67. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Papan Flanel Pada Anak Usia Dini di Tempat Penitipan Anak Beringharjo Yogyakarta
  68. Peningkatan Kemampuan Keaksaraan Melalui Media Kartu Bergambar di TK PKK 105 Karanganyar Gadingharjo Sanden Bantul
  69. Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Games Ball (Permainan Bola) Pada Anak Kelompok Bermain Masjid Syuhada
  70. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Bermain Kucing Dan Tikus Pada Siswa Kelompok B di TK Model Sleman Yogyakarta
  71. Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Media Animasi Pada Anak Kelompok B1 TK KKLKMD Sedyo Rukun, Bambanglipuro Bantul
  72. Peningkatan Pembiasaan Nilai Agama, Moral, Sosial, Emosional, Dan Kemandirian Anak Melalui Dongeng di Taman Kanak-Kanak Dharmasiwi Purworejo Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta
  73. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Menggunakan Media Kartu Kata di TK Sulthoni Ngaglik Sleman
  74. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Metode Permainan Kartu Huruf Pada Kelompok B1 TK ABA Ketanggungan Wirobrajan Yogyakarta
  75. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar Pada Anak Kelompok A di TK Bener Yogyakarta
  76. Meningkatkan Keterampilan Matematika Anak Melalui Aktivitas Menggambar Pada Kelompok B di TK Kartika XX-50 Ranomeeto
  77. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Kotak Sortasi di Kelompok B TK Alfiansyah Zanur BTN Wirabuana Kota Kendari
  78. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menganyam Pada Anak Kelompok A2 di TK PKK 30 Mulyorini Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul
  79. Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Bermain Kartu Angka Bergambar Anak Kelompok A1 TK Masjid Syuhada Yogyakarta
  80. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Papan Flanel Pada Anak Kelompok B1 di TK ABA Karangmojo XVII Karangmojo Gunungkidul
  81. Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Meronce Menggunakan Bahan Tanah Liat Pada Kelompok B TK Yayasan Masyithoh Beran Bugel Kulon Progo
  82. Peningkatan Kemampuan Sosial Emosional Melalui Media Power Point Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK SD Model Sleman
  83. Upaya meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Anak Kelompok B1 Melalui Permainan Dengan Simpai di TK ABA Gendingan Yogyakarta
  84. Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Penerapan Metode Eksperimen Pada Kelompok B1 di TK Assa’adah Baledono Purworejo
  85. Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Gerak Lokomotor Pada Anak Kelompok B TK ABA Gondang
  86. Peningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Melalui Permainan Memancing Angka Pada Anak Kelompok A di RA Masyithoh Kalisoka Triwidadi Pajangan Bantul
  87. Peningkatan Kemampuan Membilang Menggunakan Balok Cuisenaire Pada Anak Kelompok A TK Sunan Kalijogo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman
  88. Analisis Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Finger Painting Pada Anak TK Kelompok B Segugus PAUD 06 Imogiri Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul
  89. Penerapan Pendidikan Inklusif Pada Pembelajaran Taman Kanak-Kanak Kelompok A (Studi Kasus di Komimo Playschool Yogyakarta)
  90. Strategi Pembelajaran Anak Lamban Belajar (Slow Learners) di Sekolah Inklusi SD Negeri Giwangan Yogyakarta
  91. Peningkatan Kemampuan Bekerjasama Melalui Metode Bermain Pada Kelompok B di TK PKK 54 Pucung Pendowoharjo Sewon Bantul
  92. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B1 di TK ABA Dukuh Gedongkiwo, Yogyakarta
  93. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Kegiatanbermain Kartu Angka Pada Anak Kelompok A di TKA Bajimbung I, Kalikotes, Klaten
  94. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Kartu Kata Bergambar Pada Anak Kelompok B2 RA Ma’arif NU Karang Tengah Kertanegara Purbalingga
  95. Peningkatan Kelincahan Melalui Aktivitas Bermain Halang Rintang Anak Kelompok B 2 TK Negeri Pembina Panjatan Kulon Progo
  96. Peningkatan Keterampilan Sosial Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kegiatan Bermain Peran di TKIT Al-Muhajirin Sawangan Magelang
  97. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Sosial – Emosional Anak Melalui Bermain Peran Pada TK A PAUD Taman Belia Candi Semarang Tahun Ajaran 2012/2013
  98. Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Menggambar Pada Anak Kelompok A di TK ABA Ngabean 2
  99. Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melalui Permainan Menyusun Puzzle Berkelompok di Rhaudhatul Athfal Masyithoh Kantongan Kelompok A
  100. Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melalui Permainan Tradisional Pada Anak Kelompok A TK ABA Ledok I Kulon Progo Tahun Ajaran 2013/2014
  101. Studi Deskriptif Kompetensi Pedagogik Guru Taman Kanak-Kanak Laki-Laki di Kota Semarang
  102. Pengaruh Penggunaan Pasir Berwarna Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Perkembangan Kognitif (Pengenalan Sains) Anak Usia 3-4 Tahun di PAUD Permata Bunda Kabupaten Sragen
  103. Kontribusi PAUD Dalam Pendidikan Anak-Anak Pedesaan (Studi di PAUD Non-Formal KB Balita Sehat Desa Krandegan Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan)
  104. Pengaruh Metode Multisensori Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Taman Kanak – Kanak (Studi Eksperimental di TK ABA 52 Semarang)
  105. Manajemen Pembelajaran Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Peserta didik di TK ABA 05 Semarang
  106. Penanaman Nilai - Nilai Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini di KB Islam Plus Assalamah Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2014/2015
  107. Korelasi Pengaruh Tayangan Televisi Terhapad Perkembangan Perilaku Negatif Anak Usia Dini (Studi Pada Kelompok B Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal V Kudus Tahun 2011 / 2012 )
  108. Buku Cerita Dan Boneka Jari Sebagai Media Pengenalan Bahasa Jawa Pada Anak Usia Prasekolah di Kota Tegal
  109. Hubungan Kebiasaan Makan Pagi Dan Keaktifan di Sekolah Dengan Status Gizi Pada Anak di PAUD Sekar Nagari Universitas Negeri Semarang
  110. Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Keterampilan Sosial Anak Usia Prasekolah di TK Siaga Tunas Kelapa Ngalangan Sardonoharjo Ngaglik Sleman
  111. Pola Kalimat Bercerita Anak Autis: Studi Kasus Terhadap Tiga Anak Autis Usia 8 - 11 Tahun
  112. Pengaruh Metode Mendongeng Terhadap Keterampilan Menyimak Dongeng Pada Siswa Kelas II di SD Dharma Karya UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015
  113. Hubungan Reward Dengan disiplin Anak TK Kelompok B di Sekolah Se-Gugus II Kecamatan Sanden, Bantul

0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK