PTK PKN Kelas 3 Metode Kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar PKN
JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK
HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini
Berdasarkan tujuan pendidikan nasional mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap keberhasilan pendidikan. Proses pendidikan yang pokok adalah pembelajaran di kelas. Hal ini berarti keberhasilan pendidikan adalah pembelajaran. Pembelajaran merupakan proses interaksi antara peserta didik dengan lingkungannya sehingga terjadi perubahan tingkah laku ke arah yang lebih baik. Pembelajaran sering mengalami kendala yang menuntut seorang guru dapat mengatasi kendala yang dihadapi dalam pembelajaran di kelas.
Keberhasilan siswa mencapai hasil belajar yang baik sangat dipengaruhi oleh seorang guru. dan dengan dibuatnya laporan Contoh PTK PKN Kelas 3 Metode Kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar PKN lengkap Sehingga guru tidak hanya sebagai penyampai materi, tetapi juga berperan sebagai pembimbing. Keberhasilan seorang uru ditentukan oleh kemampuannya melaksanakan proses belajar mengajar sehinggasiswa dapat mencapai tujuan yang diharapkan.
Dengan pertimbangan di atas, penulis ingin Contoh PTK PKN Kelas 3 Metode Kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar PKN lengkap dengn memperoleh hasil belajar atau meningkatkan hasil belajar khususnya PKn, melalui Pendekatan Kontekstual . Dari Pendekatan ini, diharapkan peserta didik bisa saling menyumbangkan pikiran masing-masing dalam memecahkan masalah bersama. Diskusi kelompok juga diharapkan dapat sebagai alternatif dalam membantu memecahkan masalah seorang individu. Melihat permasalahan tersebut, penulis ingin melakukan penelitian dengan judul “ Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PKn tentang Bangga sebagai anak Indonesia Bagi Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri
diantara identifikasi untuk Contoh PTK PKN Kelas 3 Metode Kontekstual
1.2.Identifikasi Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah yang telah diuraikan di atas dapat diidentifikasi beberapa masalah di kelas III SD Negeri Krengseng 02 sebagai berikut:
- 1. Masih banyak siswa yang belum memahami tentang Sabgai anak Indonesia.
- 2. Minat belajar PKn siswa yang masih rendah.
- 3. Kemampuan siswa memahami soal cerita PKn masih rendah.
- 4. Penggunaan pendekatan,metode,dan model pembelajaran yang kurang pas.
- 5. Pemahaman guru terhadap kiat-kiat pengembangan model pembelajaran yang baik masih kurang.
1.3.Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang permasalahan sebagaimana tersebut di depan, maka yang menjadi fokus permasalahan adalah:
Apakah melalui Metode Kontekstual ini dapat meningkatkan hasil belajar PKN tentang Bangga sebagai anak Indonesia bagi siswa kelas III Sekolah Dasar Negeri ?
0 komentar:
Posting Komentar