bp bk smp Selamat Datang di blog Kami. Silahkan Browsing dan Cari data anda
bp bk lengkap

CONTOH PTK MATEMATIKA KELAS 5 SD

Senin

CONTOH PTK MATEMATIKA KELAS 5 SD

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini



Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan yaitu rendahnya kemampuan matematis siswa pada mata pelajaran matematika tentang perhitungan skala. Rendahnya kemampuan matematis siswa disebabkan oleh proses belajar mengajar di kelas yang cenderung berpusat pada guru dan siswa hanya mengikuti langkah demi langkah sesuai yang diajarkan oleh guru. Akibatnya ketika siswa dihadapkan pada suatu persoalan yang berbeda siswa akan kesulitan dalam memecahkan persoalan tersebut.
Selain itu, kegiatan belajar yang dilakukan diwarnai dengan kegiatan individual, siswa bekerja sendiri dan tidak diperbolehkan melihat pekerjaan siswa lain, sehingga siswa yang pandai maupun kurang pandai akan tetap dalam kondisinya. Sehubungan dengan permasalahan di atas, melalui penelitian ini diharapkan memperoleh cara yang tepat untuk memperbaiki mutu pembelajaran matematika di SD/ MI ___ dalam meningkatkan kemampuan matematika siswa terutama pada pehitungan skala.

Penerapan metode Two Stay Two Stray diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa sehingga hasil belajar siswa pun menjadi meningkat.Model yang diterapkan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan empat tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.Keempat tahapan tersebut dilaksanakan dalam dua siklus penelitian dimana tiap siklus difokuskan pada materi tentang perhitungan skala dengan metode Two Stay Two Stray.penelitian ini dilaksanakan di SD/ MI ___ dengan subjek penelitian kelas V.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa terutama pada materi perhitungan skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan perhitungan skala.
Hal ini terbukti dari perolehan hasil belajar siswa yang meningkat. Pada siklus I siswa yang tuntas berjumlah 15 siswa dari 20 siswa, dengan persentase ketuntasan sebanyak 75%., padahal yang diharapkan adalah ≥8 5% siswa dapat mencapai nilai ≥70.Sedangkan pada siklus II siswa yang tuntas bertambah menjadi 19 siswa dengan persentase ketuntasan mencapai 95%.Ini berarti bahwa dengan menggunakan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan dapat mencapai KKM.Berdasarkan hasil pengamatan dan pembahasan, maka penulis menyarankan kepada guru untuk menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi, seperti metode Two Stay Two Stray.

0 komentar:

Posting Komentar

JASA PEMBUATAN PTBK

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Popular BP BK Posts

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294

BUTUH PTBK DAN ADMINISTRASI BK? HUB KAMI DI 081222940294
JASA PTBK